Arsip Berita

Pembangunan Pos Lintas Batas RI-Timor Leste Hampir Selesai

07 Agu 2016 - 07:57 · Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono mengatakan, kemajuan konstruksi pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) telah mencapai 93 persen.


DPR: Merek Mie " Bikini" Belum Kantongi Izin

07 Agu 2016 - 07:27 · Anggota Komisi IX DPR RI, Okky Asokawati menyesalkan atas produksi dan penjualan cemilan dengan merek dagang ‘Bikini’(bihun kekinian) apalagi dengan gambar serta tagline produk yang tidak tepat.


Ketua DPR Diundang Hadiri 100 Tahun Tjokroaminoto

07 Agu 2016 - 07:24 · Ketua DPR RI Ade Komarudin (Akom) menerima kunjungan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Serikat Islam Indonesia (SII) dipimpin Muhammad M. Ibrahim di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (5/08/2016). SI berharap Ade Komarudin hadir dalam peringatan 100 tahun Tjokroaminoto tersebut.


Keren, Siswa Pangkalpinang Kerjakan Soal Berstandar ASEAN

07 Agu 2016 - 07:13 · Walikota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung (Babel), Muhammad Irwansyah melakukan gebrakan yang luar biasa guna memajukan pendidikan di daerahnya.


DPR Hadiri Sidang APA Di Pakistan

05 Agu 2016 - 16:05 · Delegasi DPR RI menghadiri Asian Parliamentary Assembly (APA) Standing Committee Meeting on Economic and Sustainable Development, di Islamabad, Pakistan 25-29 Juli 2016 lalu. Sidang tersebut dihadiri oleh 22 dari 42 negara anggota. Delegasi DPR RI terdiri dari Tjatur Sapto Edy (FPAN) dan Hamdhani


DPR akan Bahas SP3 15 Perusahaan Pembakar Hutan

05 Agu 2016 - 15:44 · Anggota Komisi II DPR RI Arsul Sani menegaskan jika masalah surat perintah penghentian penyidikan (SP3) untuk kasus kebakaran hutan belakangan ini akan dibahas pada Raker Komisi III DPR RI dengan Kapolri Tito Karnavian pada sidang mendatang.


UU Pengampunan Pajak Tidak Mengampuni Koruptor

05 Agu 2016 - 15:38 · Sekjen DPP PPP Arsul Sani menegaskan jika UU Tax Amnesty atau pengampunan pajak itu tidak serta-merta mengampuni koruptor, kejahatan illegal logging, dan sebagainya. Sehingga kalau mereka ini tersangkut kasus tersebut, maka tetap diproses pengadilan. Yakni tidak ada pengampunan.


RUU Kamnas sebagai Payung Hukum Seluruh Institusi Pertahanan

05 Agu 2016 - 15:10 · Menyinggung RUU Kamnas (Keamanan Nasional) itu bukan barang gampang. RUU itu diharapkan menjadi payung hokum bagi seluruh instansi pertahanan dan keamanan nasional. Sehingga RUU ini tidak berpihak kepada institusi tertentu seperti selama ini.


Ketua DPR: Sebaiknya Sidang Tahunan Tak Ada Interupsi

05 Agu 2016 - 15:06 · Menanggapi permintaan politisi PDIP Effendi Simbolon agar dibolehkan interupsi saat Presiden RI Jokowi berpidato pada sidang tahunan MPR RI yang akan digelar pada Selasa (16/8/2016) mendatang, Ketua DPR RI Ade Komarudin (Akom) menegaskan jika hal itu akan dirapatkan terlebih dahulu dengan sepuluh


Menko Luhut Sudah Tepat Kaji Lagi Reklamasi Teluk Jakarta

04 Agu 2016 - 16:25 · Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan akan mengkaji kembali penghentian proyek reklamasi Teluk Jakarta oleh Rizal Ramli saat menjabat sebagai Menko Kemaritiman. Tapi, tidak ingin terburu-buru memutuskan untuk melanjutkan atau tidak, proyek reklamasi Teluk Jakarta tersebut.


Margarito: Pemberian Amnesty Tak Perlu Mendapat Persetujuan DPR

04 Agu 2016 - 16:23 · Pakar hukum tata negara Margarito Kamis menegaskan jika amnesty itu tidak terpengaruh dengan pertimbangan dari DPR RI. Apakah DPR menolak atau setuju, itu tidak berpengaruh terhadap sikap Presiden RI bahwa amnesty tetap sah. Jadi, langkah Bang Yos (Sutiyoso) ketika itu sudah tepat di Aceh.


BIN: Amnesty agar Tidak Banyak Korban yang Jatuh

04 Agu 2016 - 16:16 · Deputi II BIN Mayjen Thamrin Marzuki menegaskan jika amnesty sebagai antisipasi agar tidak banyak korban jiwa yang berjatuhan dan berapa banyak biaya untuk memburu pemberontak tersebut. Seperti halnya Din Minimi, yang sudah 4 tahun tidak tertangkap. Sebab, kalau dibiarkan, berapa biaya yang harus


DPR: Amnesty Sudah Tepat, Hanya Harus Pertimbangkan Korban

04 Agu 2016 - 16:08 · Anggota Komisi I DPR RI FPDIP Effendi Simbolon menegaskan jika DPR mengapresiasi langkah Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Sutiyoso terkait amnesty yang akan diberikan kepada pemberontak Din Minimi di Aceh. Hanya saja, semua harus mempertimbangkan korban khususnya dari TNI, Polri, dan masyarakat


DPR Minta Jokowi Perhatikan Pendidikan Di Daerah

04 Agu 2016 - 12:33 · Komisi X DPR RI berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak memandang pendidikan ini hanya dengan sebelah mata. Karena pendidikan sangat penting dan menjadi landasan dasar bagi kemajuan bangsa.


Calo Sertifikat Tanah Masih Beroperasi Di Bekasi

04 Agu 2016 - 12:19 · Calo pembuatan sertifikat tanah masih beroperasi di wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat, yang menawarkan dan membujuk orang untuk membuat dokumen kepemilikan tanah dengan tarif sangat mahal.


INDEF: Ekonomi Lambat, Pemerintah Salah Urus

04 Agu 2016 - 12:16 · Direktur Eksekutif Indef, Enny Sri Hartarti menilai pemerintah telah salah urus persoalan ekonomi di saat ekonomi mengalami perlambatan, dan tidak memiliki senses of crisis, sehingga bisa menghasilkan kebijakan-kebijakan yang dapat menstimulus perekonomian. Hal itu berdampak pada kebijakan yang


Irman Gusman: Good Governance untuk Wujudkan Kesejahteraan

04 Agu 2016 - 12:14 · Ketua DPD RI Irman Gusman mengingatkan pentingnya pengelolaan keuangan negara dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan baik pusat maupun daerah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.


PDIP: Pemilih DKI Jakarta akan Pilih Cagub yang Berprestasi

04 Agu 2016 - 12:12 · Wasekjen PDIP Eriko Sotarduga menilai jika pemilih DKI Jakarta adalah rasional dan akan memilih cagub yang berprestasi. Pemilih rasional itu berkecenderungan menginginkan cagub yang memiliki track record kepemimpinan yang baik. Artinya, pilihannya adalah kepala daerah yang sudah memiliki prestasi.


Minimnya Biaya Perkara Rugikan Kepentingan Nasional

04 Agu 2016 - 12:10 · Dalam masa reses persidangan kelima 2015-2016 ini Tim Kunker Komisi III DPR RI berkunjung ke Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan menggelar pertemuan dengan jajaran kepolisian dan kejaksaan. Banyak pertanyaan dari anggota khususnya terkait indeks penanganan perkara yang biayanya sangat


Ade Komarudin: Tak Perlu Takut Kalau Kontras Benar

03 Agu 2016 - 15:08 · Ketua DPR RI Ade Komarudin (Akom) menilai langkah TNI, Polri, dan BNN yang melaporkan Koordinator KontraS Haris Azhar ke Bareskrim Mabes Polri terkait tulisan berisi pengakuan terpidana mati Freddy Budiman, meminta aktivis Kontras itu tidak gentar menghadapi proses hukum. Karena itu dia harus


 
 
Terpopuler
Jakowi-Basuki