Pengamat Militer : Indonesia harus hati-Hati!

Pengamat Militer : Indonesia harus hati-Hati!
JAKARTA, SON- Indonesia harus berhati-hati dalam menyikapi hibah pesawat Hercules C 130 dari Australia yang mengundang pertanyaan banyak kalangan termasuk Politisi Senayan.
 
Demikian disampaikan oleh pengamat militer dari Lembaga Ilmu Pegetahuan Indonesia, Jaleswari Pramodhawardani,di gedung DPR, Jumat (6/7).
 
“Kita harus berhati-hati menyikapi hibah tersebut . Bisa saja terjadi  adanya persoalan utang dan balas budi,”tandasnya.
 
Untuk itu menurut Jaleswari harus terlebih dahulu disepakati apakah Indonesia akan membeli atau menerima hibah itu.
Jaleswari menambahkan, melihat bahwa kondisi alutsista (alat utama sistem pertahanan) Indonesia memang minim, dan kemudian teknologinya juga minim tidak serta merta menerima hibah begitu saja apalagi ada balas budi.
 
"Ini harus diawasi secara ketat bukan hanya  oleh DPR, tapi pengawasan berlapis juga penting, karena ini menyangkut negara," terangnya.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, kalangan DPR mempertanyakan hibah pesawat Hercules tersebut sebab pesawat hibah tersebut membutuhkan dana perbaikan yang biayanya sama besarnya dengan harga pesawat yang baru, yakni sebesar 15 juta dolar AS per unitnya.(Wishnu Fiqrianto/Ninding Julius Permana)
Jumat, 06 Juli 2012 - 16:10
http://www.sorotnews.com/berita/view/pengamat-militer-indonesia.906.html