Ratusan Buruh Di Bekasi Menderita Luka-Luka Saat Bentrok Dengan Polisi

Ratusan Buruh Di Bekasi Menderita Luka-Luka Saat Bentrok Dengan Polisi
JAKARTA, SOROTnews.com -  Bentrok antara aparat Kepolisian dan Buruh kembali terjadi di kawasan ejip Bekasi. Dalam bentrokan itu buruh menderita luka-luka.

Demikian disampaikan oleh presiden Presiden Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), Said Iqbal dalam pesan eltronik yang diterima SOROTnews.com, Jumat diniihari (13/9/2013).

" Informasi yang di dapat dari buruh Bekasi baru saja sekitar jam 23.10  terjadi bentrokan berdarah di depan PT. Kalbe Farma kawasan Ejip cikarang bekasi, ratusan buruh luka di pukul polisi dan puluhan kendaraan rusak serta tembakan gas air mata berseliweran," ujarnya.

Iqbal mengatakan, puluhan ribu buruh malam ini keluar dari pabrik-pabdirk di kawasan Ejip Cikarang berhenti bekerja dan ribuan buruh lainnya menginap malam ini di kantor Bupati Bekasi menuntut adanya dugaan tindakan"brutal" Polres Kab bekasi.

"Ribuan buruh menuntut pencopotan kapolres kabupaten Bekasi dan meminta pengusaha PT. Kalbe Farma memenuhi hak normatif dan kenaikan upah 2013 tahun ini yang tidak selesai," tandasnya.

Sementara itu, Anggota LBH FSPMI mejelaskan bahwa buruh. PT.Kalbe Farma Tbk di Kawasan Ejip-Delta Silicon 1 Lippo Cikarang Kab Bekasi hari ini, 12 September 2013 melakukan aksi mogok. Pasalnya, para buruh mendesak PT.Kalbe Farma Tbk yang merupakan salah satu perusahaan obat terbesar di Indonesia memperbaiki kesejahteraan para pekerjanya.

"Aturan Undang-Undang dan PKB banyak yang tidak dijalankan oleh Perusahaan," tandasnya.

"Perundingan Kenaikan Upah yang belum ada kesepakatan, Outsourcing di Kalbe Farma, Kontrak berkepanjangan, diskriminasi pemberian uang transport dan insentif antara pekerja tetap dan kontrak, bahkan sampai dengan tidak adanya Fasilitas Ibadah Masjid," pungkasnya (son/njp)
Jumat, 13 September 2013 - 01:16
http://www.sorotnews.com/berita/view/ratusan-buruh-di-bekasi.5201.html