Alamak, Walikota dan Wakil Walikota Batu Telah Disiapkan Mobil Baru Seharga Rp1,2 Miliar

Minggu, 21 Oktober 2012 - 03:43
Alamak, Walikota dan Wakil Walikota Batu Telah Disiapkan Mobil Baru Seharga Rp1,2 Miliar
Sumber gambar : Ilustrasi/Istimewa
MALANG, SON - Pemilihan Walikota/Wakil Walikota Batu telah digelar 2 Oktober lalu. Hasilnya, pasangan Eddy Rumpoko-Punjul Santoso yang diusung PDI Perjuangan dan beberapa parpol lain dinyatakan sebagai pemenang pesta lima tahunan tersebut. 

Tak tanggung-tanggung, saat proses pelantikan nanti, Pemkot Batu telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 200 juta. Yang lebih mencengangkan lagi juga ada dua unit kendaraan baru senilai Rp 1,5 miliar juga sudah disiapkan untuk pasangan walikota dan wakilnya.
Kabag Pemerintahan Pemkot Batu, Imam Suryono mengungkapkan, pihaknya telah siap dengan semua anggaran kapanpun pelantikan Walikota/Wakil Walikota Batu digelar. 
 
“Kami sudah menyiapkan anggaran dan acara seremonialnya,” kata Imam Suryono, Jumat (19/10/2012).

Imam menambahkan, hingga kini pihaknya memang belum mengetahui kapan acara pelantikan pimpinan Kota Batu ini. Sebab jadwalnya masih menunggu pemberitahuan dari KPU.
 
Alurnya, KPU akan melaporkan hasilpemilukada ke DPRD. Kemudian dewan menggelar paripurna bersama eksekutif dan ditindaklanjuti ke Gubernur serta Mendagri. Diprediksikan, pelantikan itu akan digelar pada Desember mendatang.

“Setelah ada SK Mendagri, maka pelantikan baru bisa dilakukan,” ucapnya.

Terkait disediakannya dua unit mobil seharga Rp 1,5 miliar, Kabag Perlengkapan Pemkot Bat, Achmad Suparto mengaku, kepala daerah yang baru memang disiapkan mobil dinas baru. Hal itu sudah sesuai aturan atau tertuang dalam Kepmendari. “Aturan didalamnya sudah jelas, untuk tingkatan dan jabatan serta mobilnya,” tuturnya.

Sementara itu, Supriyanto, Humas KPU Kota Batu mengatakan, pelantikan Walikota dan Wakil Walikota terpilih tersebut masih menunggu hasil persidangan Mahkamah Konstitusi (MK).
 
Meski demikian, KPU sangat menghormati upaya dari pasangan cawali yang tidak menerima keputusan KPU soal hasil pemilukada itu.“Kalau tidak sepakat dengan hasil Pemilukada memang lebih baik melalui jalur hukum. Apa yang dilakukan tiga paslon memang sudah benar,” pungkasnya. (Muhammad Irfan)
Komentar
 
Berita Terkait

Gerindra: Tidak Ada Alasan Keluarkan Perppu UU Pilkada

01 Okt 2014 - 15:37 · Anggota DPR RI dari Gerindra Ramson Siagian menegaskan jika ususlan dikeluarkannya Perppu...


Demokrat: SBY Segera Keluarkan Perppu UU Pilkada

01 Okt 2014 - 15:23 · Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan menegaskan jika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono...


Pasek : Nurhayati Lebih Jantan Ketimbang Syarief Hasan

30 Sep 2014 - 22:31 · Anggota Fraksi Partai Demokrat yang mulai tanggal 1 Oktober menjadi anggota DPD RI, Gede Pasek...


Pengesahan RUU Pilkada Tidah Sah, Harus Minta Fatwa MA

30 Sep 2014 - 17:19 · Mengenai sikap walk out Demokrat, menurut Veri, tak mempengaruhi jumlah daftar hadir anggota saat...


Pusaka Trisakti Sejak Awal "Warning" SBY Soal RUU Pilkada

30 Sep 2014 - 16:17 · Pusat Kajian (Pusaka) Trisakti sejak awal sudah mengingatkan presiden Susilo Bambang Yudhoyono...


RegionalLainnya »rss

"Posisi Politik Kita boleh Berbeda Tapi harus ada Konsistensi"

21 Sep 2014 - 16:06 · Hasil Rakernas IV Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dinilai bermuara pada satu hal...


 
tshirthangout-banner_300x250
 
Jakowi-Basuki