Alamak, Walikota dan Wakil Walikota Batu Telah Disiapkan Mobil Baru Seharga Rp1,2 Miliar

Minggu, 21 Oktober 2012 - 03:43
Alamak, Walikota dan Wakil Walikota Batu Telah Disiapkan Mobil Baru Seharga Rp1,2 Miliar
Sumber gambar : Ilustrasi/Istimewa
MALANG, SON - Pemilihan Walikota/Wakil Walikota Batu telah digelar 2 Oktober lalu. Hasilnya, pasangan Eddy Rumpoko-Punjul Santoso yang diusung PDI Perjuangan dan beberapa parpol lain dinyatakan sebagai pemenang pesta lima tahunan tersebut. 

Tak tanggung-tanggung, saat proses pelantikan nanti, Pemkot Batu telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 200 juta. Yang lebih mencengangkan lagi juga ada dua unit kendaraan baru senilai Rp 1,5 miliar juga sudah disiapkan untuk pasangan walikota dan wakilnya.
Kabag Pemerintahan Pemkot Batu, Imam Suryono mengungkapkan, pihaknya telah siap dengan semua anggaran kapanpun pelantikan Walikota/Wakil Walikota Batu digelar. 
 
“Kami sudah menyiapkan anggaran dan acara seremonialnya,” kata Imam Suryono, Jumat (19/10/2012).

Imam menambahkan, hingga kini pihaknya memang belum mengetahui kapan acara pelantikan pimpinan Kota Batu ini. Sebab jadwalnya masih menunggu pemberitahuan dari KPU.
 
Alurnya, KPU akan melaporkan hasilpemilukada ke DPRD. Kemudian dewan menggelar paripurna bersama eksekutif dan ditindaklanjuti ke Gubernur serta Mendagri. Diprediksikan, pelantikan itu akan digelar pada Desember mendatang.

“Setelah ada SK Mendagri, maka pelantikan baru bisa dilakukan,” ucapnya.

Terkait disediakannya dua unit mobil seharga Rp 1,5 miliar, Kabag Perlengkapan Pemkot Bat, Achmad Suparto mengaku, kepala daerah yang baru memang disiapkan mobil dinas baru. Hal itu sudah sesuai aturan atau tertuang dalam Kepmendari. “Aturan didalamnya sudah jelas, untuk tingkatan dan jabatan serta mobilnya,” tuturnya.

Sementara itu, Supriyanto, Humas KPU Kota Batu mengatakan, pelantikan Walikota dan Wakil Walikota terpilih tersebut masih menunggu hasil persidangan Mahkamah Konstitusi (MK).
 
Meski demikian, KPU sangat menghormati upaya dari pasangan cawali yang tidak menerima keputusan KPU soal hasil pemilukada itu.“Kalau tidak sepakat dengan hasil Pemilukada memang lebih baik melalui jalur hukum. Apa yang dilakukan tiga paslon memang sudah benar,” pungkasnya. (Muhammad Irfan)
Komentar
 
Berita Terkait

DPD Harus Ikut Membahas RUU Pencabutan Perpu Pilkada

15 Okt 2014 - 15:42 · Praktisi hukum tata negara Refly Harun menegaskan, jika DPR menolak Perpu (Peraturan Pemerintah...


Sadli Isra’ : Kevakuman Hukum Pilkada akan Rugikan Partai Politik

15 Okt 2014 - 15:22 · Guru besar hukum tata negara dan direktur pusat studi konstitusi fakultas hukum Universitas...


Meski Presiden Sudah Keluarkan Perppu, MK Tetap Gelar Sidang Uji Materi UU Pilkada

13 Okt 2014 - 11:54 · Sembilan pemohon tersebut terdiri dari antara lain dari lembaga dan warga negara atau perseorangan...


Sepakat dengan KMP, SBY Optimis Perpu Pilkada Lolos Di DPR

06 Okt 2014 - 14:18 · Setelah menemui jalan buntu dan gagal bertemu Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, Presiden...


Partai Demokrat : UU Pilkada yang disahkan DPR Menimbulkan Ancaman Terhadap Demokrasi

06 Okt 2014 - 09:37 · UU Pilkada yang disahkan pada 26 September 2014 telah menimbulkan. ancaman terhadap nilai-nilai...


RegionalLainnya »rss

Warga Lepas 10 Ribu Lampion Untuk Merayakan Ultah Kota Tenggarong

19 Okt 2014 - 22:18 · 10.000 lampion memenuhi langit Kota Tenggarong pada Sabtu malam (19/10/2014). Pesta lampion...


tshirthangout-banner_300x250