Anggota Komisi III DPR Meninggal Dunia

Minggu, 02 Juni 2013 - 08:58
Anggota Komisi III DPR Meninggal Dunia
Sumber gambar : sorotnews.com
JAKARTA,SON - Kabar duka  datang dari Dewan Perwakilan Rakyat. Salah satu anggotanya, Suhartono Wijaya, Anggota Komisi III DPR, dari fraksi Parta Demokrat meninggal dunia tadi malam,Sabtu (1/6/2013).

"Telah wafat tadi malam Bapak Suhartono Widjaja, anggota Komisi III DPR," ujar kolega Almarhum, Eva Kusuma Sundari, Minggu ( 2/6/2013).
 
Menurut politisi PDI Perjuangan itu, Jenazah akan disemayamkan dirumahnya di Sutera Palma No. 19 Alam Sutera Tangerang dan akan dimakamkan di Al Azhar Memorial Garden Karawang.
 
"Saya tidak pernah mendengar beliau sakit. Almarhum merupaka Politisi sopan dan tertib Instruksi Partai," kenang Eva.
 
Eva yang merupakan teman Se-dapilnya almarhum ini mengatakan, almarhum merupakan sosok politisi yang memiliki jam terbang tinggi dimana sebelum menuju senayan, Suhartono merupakan Wakil Ketua DPRD Jatim. Suhartono sering bercerita soal anak-anaknya. lanjut Eva hingga kini, hanya satu, putra dari Suhartono yang belum menikah.
 
Lebih lanjut, Eva manambahkan selain orang disiplin, Almarhum merupakan sosok yang senang humoris atau ngerumpi. Meninggalnya kader Partai Demokrat itu merupakan sebuah kehilangan yang mendalam buat Eva sendiri.
 
Belum diketahui penyebab kematian anggota DPR dapil Jatim 1 tersebut. Belum ada pernyataan resmi dari pihak keluarga maupun Fraksi Partai Demokrat di DPR.
 
Suhartono Wijaya adalah anggota DPR dari fraksi partai Demokrat. Dia berada dalam komisi III DPR. Dia lahir di Palembang, 29 Desember 1949.
Komentar
 
Berita Terkait

DPR Setujui RUU Perasuransian Menjadi UU

23 Sep 2014 - 17:52 · Rapat Paripurna DPR RI pada Selasa (23/9/2014) akhirnya menyetujui dan mengesahkan Rancangan...


DPR Sesalkan Pemerintah yang Hentikan Bahas RUU Tapera

23 Sep 2014 - 17:24 · Ketua Pansus RUU Tapera (Tabungan Perumahan Rakyat) Yoseph Umarhadi menegaskan penyesalannya kepada...


DPR Siapkan 2 Rumusan RUU Pilkada, KMP Tetap Solid

23 Sep 2014 - 16:56 · Ketua Komisi II DPR RI Agun Gunandjar Sudarsa menegaskan jika Panja RUU Pilkada sudah menyiapkan...


Universitas Muhammadiyah Palembang Dukung Pilkada Dipilih DPRD

23 Sep 2014 - 12:57 · Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang, Sumatera Selatan Dr. HM. Idris, SE, M.Si menegaskan...


Dubes AS Blake Tanyakan Perkembangan RUU Pilkada dan Pimpinan DPR RI

22 Sep 2014 - 18:04 · Perkembangan politik terakhir di Indonesia pasca-Pilpres menjadi hal menarik bagi pemerintah...


Jakowi-Basuki