Dana Bosda Madin masih Dikuasai Pemprov Jatim

Rabu, 25 Juli 2012 - 17:19
Dana Bosda Madin masih Dikuasai Pemprov Jatim
Sumber gambar : Ilustrasi/Istimewa
PAMEKASAN, SON - Dana Bantuan Operasional Sekolah khusus Madrasah Diniyah (Bosda Madin) di Kabupaten Pamekasan senilai Rp 18 M masih ada di Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Dana itu masih menunggu berkas pencairan di selesaikan oleh Dinas Pendidikan Pamekasan.
 
“Ini terjadi karena keterlambatan berkas pencairannya, tidak segera diselesaikan oleh masing-masing sekolah penerima dibawah naungan dinas pendidikan,” kata Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DP2KA) Pamekasan, Taufikurrahman, Rabu (25/7).
 
Taufiq menjelaskan, berkas itu belum dikirimkan karena masih dalam proses verifikasi data–data penerima bantuan keuangan dari Pemprov Jatim tersebut. Padahal, sebelumnya berharap sebelum puasa dana itu sudah bisa dicairkan ke masing-masing sekolah penerima.
 
Sementara, Wakil Ketua Komisi D DPRD Pamekasan Juhaini mendesak instansi terkait agar Bosda Madin tersebut segera di realisasikan, agar bantuan keuangan dari Pemprof Jatim sebesar 18 M tersebut bisa digunakan sebagaimana mestinya.
 
“Ini adalah bentuk ketidakseriusan dinas pendidikan dalam melakukan percepatan berkas pencairan sehingga sampai saat ini dana itu masih belum cair,” tegasnya. (Rafiqi Tanziel/Ninding Julius Permana)
Komentar
 
Berita Terkait

Anggota DPR Diyakini Tidak Akan Menyalahgunakan Dana Aspirasi

28 Jun 2015 - 21:45 · Sekretaris Fraksi Partai Demokrat di MPR, Khatibul Umam Wiranu, meyakini bahwa dana aspirasi tidak...


Rancangan Peraturan DPR Tentang Tata Cara UP2DP atau Dana Aspirasi

27 Jun 2015 - 15:00 · Rapat paripurna DPR RI pada 23 Juni lalu menyetujui rancangan peraturan DPR tentang tata cara...


Menteri Keuangan Tegaskan Belum Ada Surat Resmi Terkait Dana Aspirasi

26 Jun 2015 - 20:48 · Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro mengatakan belum ada surat resmi yang diajukan kepada...


MPR RI Mendukung Dana Aspirasi Tanpa Besaran Anggaran

26 Jun 2015 - 13:15 · Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan sepakat pada usulan dana aspirasi atau usul program...


ARB: Dana Aspirasi Dibutuhkan Daerah yang Tak Tersentuh APBN dan APBD

25 Jun 2015 - 11:23 · Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) mengatakan sebagai mantan Menko Kesra di era...


RegionalLainnya »rss

Hasil Survei LSDI, Mursini Teratas

03 Jul 2015 - 17:22 · Hasil survey Lembaga Survei Demokrasi Indonesiamenunjukan bahwa hanya 53,4 persen Responden dari...


tshirthangout-banner_300x250
 
Jakowi-Basuki