Dana Bosda Madin masih Dikuasai Pemprov Jatim

Rabu, 25 Juli 2012 - 17:19
Dana Bosda Madin masih Dikuasai Pemprov Jatim
Sumber gambar : Ilustrasi/Istimewa
PAMEKASAN, SON - Dana Bantuan Operasional Sekolah khusus Madrasah Diniyah (Bosda Madin) di Kabupaten Pamekasan senilai Rp 18 M masih ada di Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Dana itu masih menunggu berkas pencairan di selesaikan oleh Dinas Pendidikan Pamekasan.
 
“Ini terjadi karena keterlambatan berkas pencairannya, tidak segera diselesaikan oleh masing-masing sekolah penerima dibawah naungan dinas pendidikan,” kata Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DP2KA) Pamekasan, Taufikurrahman, Rabu (25/7).
 
Taufiq menjelaskan, berkas itu belum dikirimkan karena masih dalam proses verifikasi data–data penerima bantuan keuangan dari Pemprov Jatim tersebut. Padahal, sebelumnya berharap sebelum puasa dana itu sudah bisa dicairkan ke masing-masing sekolah penerima.
 
Sementara, Wakil Ketua Komisi D DPRD Pamekasan Juhaini mendesak instansi terkait agar Bosda Madin tersebut segera di realisasikan, agar bantuan keuangan dari Pemprof Jatim sebesar 18 M tersebut bisa digunakan sebagaimana mestinya.
 
“Ini adalah bentuk ketidakseriusan dinas pendidikan dalam melakukan percepatan berkas pencairan sehingga sampai saat ini dana itu masih belum cair,” tegasnya. (Rafiqi Tanziel/Ninding Julius Permana)
Komentar
 
Berita Terkait

DPR dan Gubernur Sumut Desak Pemerintah Tuntaskan Dana Erupsi Sinabung

05 Mei 2015 - 15:31 · Pemerintah didesak untuk segera menuntaskan penyaluran dana bagi korban bencana erupsi Gunung...


Uchok Sky Khadafi: Kongres Demokrat Harus Diawasi dari Dana Haram

05 Mei 2015 - 15:29 · Direktur Centre for Budget Analisys, Uchok Sky Khadafi meminta tim satgas pemberantasan korupsi...


Margarito: Jangan Sampai Dana Desa Menjerat Kepala Desa

04 Mei 2015 - 20:41 · Pakar Hukum Tata Negara Margarito Kamis menegaskan persoalan korupsi dalam pengelolaan dana desa...


MPR Khawatir Dana Desa Munculkan LSM Dadakan

04 Mei 2015 - 20:38 · Wakil Ketua Komisi II DPR Lukman Edy mengingatkan pemerintah agar jajarannya di tingkat desa tidak...


MPR-DPR Dukung Hukuman Mati Terpidana Narkoba

28 Apr 2015 - 16:53 · Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menilai Indonesia saat ini sudah darurat narkoba, sehingga seluruh...


Jakowi-Basuki
 
 
tshirthangout-banner_300x250