Demokrat ogah dikaitkan dengan kasus Hartati

Kamis, 05 Juli 2012 - 14:18
Demokrat ogah dikaitkan dengan kasus Hartati
Sumber gambar : Ketua Fraksi PD, Nurhayati Ali Assegaf/Istimewa
JAKARTA, SON – Fraksi Partai Demokrat geram dengan isu yang mengaitkan partai dengan dugaan keterlibatan anggota Dewan Pertimbangan Partai Demokrat (PD), Hartati Murdaya sebagai orang dibalik kasus suap kepada Bupati Buol, Sulawesi Tengah Amran Batalipu, untuk memuluskan Hak Guna Usaha perkebunan di Kabupaten Buol. Masalah Hartati merupakan masalah pribadi, dan bukan masalah partai.
 
"Ini bukan masalah partai. Ini masalah usahanya. Jadi saya kira ini bisa ditanggapi sangat bijaksana oleh masyarakat, karena ini tidak ada kaitannya dengan Partai Demokrat," ungkap Ketua Fraksi PD, Nurhayati Ali Assegaf, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis, (5/07).
 
Dijelaskan Nurhayati, sebelum masuk ke dalam partai, Hartati merupakan seorang pengusaha. Jadi jika kini ada persoalan dengan usahanya merupakan persoalan Hartati sebagai seorang pengusaha.
 
Ia lantas beranggapan, jika persoalan Hartati disangkutpautkan dengan partai berlambang mercy tersebut tentunya akan mempengaruhi citra partai. "Harus bisa dibedakan. Bu Hartati ini kan memang pengusaha sejak lama. Jadi kalau ada masalah dengan usahanya ya itu masalah usahannya, bukan masalah Partai Demokrat," paparnya.
 
Saat ini, anggota Dewan Pembina, Hartati Murdaya telah dicegah untuk berpergian ke luar negri dengan untuk mempermudah peyelidikan. Selain Hartati, KPK juga mencegah terhadap Bupati Buol Amran Batalipu, Benhard, Seri Sirithord, dan Arim. Tiga nama terkahir merupakan karyawan PT Hardaya Inti Plantations. Mereka diduga terlibat perkara dugaan suap Bupati Buol.
 
 
Reporter : Wishnu Fiqrianto
Redaktur : Bowo Santoso 
Komentar
 
Berita Terkait

Menteri Asal PKB Dimintai Keterangan Oleh KPK Terkait Kasus Suap

16 Jul 2014 - 13:01 · Komisi Pemberantasan Korupsi terus mengembangkan kasus dugaan suap rencana proyek pembangunan...


KPK Mulai Periksa Kasus Suap Di Kementerian PDT

01 Jul 2014 - 11:41 · Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Deputi I Kementerian...


Anggoro Berharap Dihukum Ringan

18 Jun 2014 - 10:50 · Kuasa Hukum Anggoro Wijaya Terdakwa pemberi suap revitalisasi Sistem Radio Komunikasi Terpadu...


Mahasiswa Unjukrasa Di Depan Kantor Kemenhub Terkait Suap JTC

11 Jun 2014 - 12:09 · Pengakuan presiden direktur Japan Transportation Consultants terkait penggelontoran anggara Rp.3.1...


Didakwa Suap Akil Mochtar, Ratut Atut Tidak Keberatan

06 Mei 2014 - 12:14 · Terdakwa kasus suap pengurusan sengketa Pilkada Kabupaten Lebak, Banten di Mahkamah Konstitusi (MK)...


 
 
tshirthangout-banner_300x250