Demokrat ogah dikaitkan dengan kasus Hartati

Kamis, 05 Juli 2012 - 14:18
Demokrat ogah dikaitkan dengan kasus Hartati
Sumber gambar : Ketua Fraksi PD, Nurhayati Ali Assegaf/Istimewa
JAKARTA, SON – Fraksi Partai Demokrat geram dengan isu yang mengaitkan partai dengan dugaan keterlibatan anggota Dewan Pertimbangan Partai Demokrat (PD), Hartati Murdaya sebagai orang dibalik kasus suap kepada Bupati Buol, Sulawesi Tengah Amran Batalipu, untuk memuluskan Hak Guna Usaha perkebunan di Kabupaten Buol. Masalah Hartati merupakan masalah pribadi, dan bukan masalah partai.
 
"Ini bukan masalah partai. Ini masalah usahanya. Jadi saya kira ini bisa ditanggapi sangat bijaksana oleh masyarakat, karena ini tidak ada kaitannya dengan Partai Demokrat," ungkap Ketua Fraksi PD, Nurhayati Ali Assegaf, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis, (5/07).
 
Dijelaskan Nurhayati, sebelum masuk ke dalam partai, Hartati merupakan seorang pengusaha. Jadi jika kini ada persoalan dengan usahanya merupakan persoalan Hartati sebagai seorang pengusaha.
 
Ia lantas beranggapan, jika persoalan Hartati disangkutpautkan dengan partai berlambang mercy tersebut tentunya akan mempengaruhi citra partai. "Harus bisa dibedakan. Bu Hartati ini kan memang pengusaha sejak lama. Jadi kalau ada masalah dengan usahanya ya itu masalah usahannya, bukan masalah Partai Demokrat," paparnya.
 
Saat ini, anggota Dewan Pembina, Hartati Murdaya telah dicegah untuk berpergian ke luar negri dengan untuk mempermudah peyelidikan. Selain Hartati, KPK juga mencegah terhadap Bupati Buol Amran Batalipu, Benhard, Seri Sirithord, dan Arim. Tiga nama terkahir merupakan karyawan PT Hardaya Inti Plantations. Mereka diduga terlibat perkara dugaan suap Bupati Buol.
 
 
Reporter : Wishnu Fiqrianto
Redaktur : Bowo Santoso 
Komentar
 
Berita Terkait

SUAP BANK BANTEN - KPK Kantongi Rekaman Pembicaraan Rano dengan Tersangka

19 Des 2015 - 09:30 · Pengusutan dugaan suap Bank Banten yang menyeret dua anggota DPRD dan Dirut PT Banten Global...


MKD akan Klarifikasi Ke Junimart Soal Suap Rp 27 M

26 Nov 2015 - 17:13 · Anggota MKD DPR dari Fraksi Gerindra Supratman Andi Agtas menegaskan jika MKD DPR akan klarifiakasi...


KPK Panggil Menteri ESDM Terkait Suap Proyek PLTM

13 Nov 2015 - 17:25 · Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman...


KPK Mulai Periksa 9 Saksi Terkait Suap DPRD Sumut

05 Nov 2015 - 12:19 · KPK mulai memeriksa saksi dalam penyidikan kasus dugaan tindak pidana korupsi suap anggota DPRD...


Tiga Polisi Mengaku Terima Suap Terkait Tragedi Salim Kancil

09 Okt 2015 - 16:46 · Tiga anggota Polsek Pasirian yang diperiksa dalam dugaan suap penambangan ilegal di Desa Selok...


 
 
tshirthangout-banner_300x250