DPR : Pemekaran Tasikmalaya dan Garut Selatan Sebagai Suatu Keniscayaan

Selasa, 24 Juli 2012 - 02:50
DPR : Pemekaran Tasikmalaya dan Garut Selatan Sebagai Suatu Keniscayaan
Sumber gambar : Anggota Komisi I DPR, Mayjen TNI (Purn) Yahya Sacawiria/Istimewa
JAKARTA, SON - Reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat merupakan kegiatan DPR diluar sidang. Kegiatan ini berfokus kepada pertemuan silaturahmi dan menerima aspirasi konstituen.
 
Demikian disampikan oleh anggota Komisi I DPR, Yahya Sucawiria saat berbincang dengan SOROTnews.com, Selasa dinihari (24/7).
 
“Dalam pertemuan tersebut terjadi dialog dua arah .masyarakat mempunyai harapan yangg sangat besar untuk semua aspirasinya dikabulkan,” terangnya.
 
Menurut politisi Demokrat ini, usulan-usulan masyarkat pada umumnya berkisar pada pembangunan infrastruktur jalan , jembatan bahkan bendungan untuk irigasi. Selain itu, aspirasi daari masyarakat juga terkait dengan pembangunan SDM melalui pendidikan yang non formal keagamaan dan pemb angunan sarana ibadah .
 
“Dalam reses masa sidang ini sebagai pertanggungjawaban kepada konstituen dilaksanakan Safari Ramadhan di Dapil XI Kabupaten Tasikmalaya , Kota tasikmalaya dan Kabupaten Garut “tambahnya.
 
Yahya mengungkapkan, besarnya potensi pertanian , industri rakyat seperti bordir ,kerajinan Tasikmalaya , Industri kulit dan peternakan Domba menjadikan perhatian dan tantangan  yang serius bagi dirinya untuk setiap saat disuarakan untuk diperjuangkan di tingkat pusat .
“Mudah mudahan dengan terus turun ke dapil ( walaupun bukan dimasa reses ) dan disuarakan untuk perjuangkan semua keinginan masyarakat dapat terpenuhi,” imbuhnya.
 
Sementara itu terkait wacana pemekaran Garut Selatan dan Kabupaten Tasikmalaya Selatan, politisi Demokrat ini melihat bahwa wacana ini diperlukan adanya dorongan DPR. Pasalnya, wacana pemekaran tersebut  semakin menguat.
 
“Pemekaran Garut selatan yang menjadi aspirasinya adalah demi meningkatkan kesejahteraannya. Kami bersama presidium Garut selatan dan seluruh masyarakat Garut berharap adanya usul inisiatif DPR untuk pemekaran ini,” tandasnya.

Terkait pemekaran Tasikmalaya Selatan sekarang menurut Yahya, pihaknya sedang melakukan tahapan-tahapan sehingga usulan ini bisa diproses,”Pokoknya pemekaran Garut dan Tasikmalaya Selatan sebagai suatu keniscayaan,” pungkasnya.(Ninding Julius Permana)
Komentar
 
Berita Terkait

FPPP DPR Kecam Kebijakan Rektor yang Larang Mahasiswi Bercadar

27 Mar 2015 - 11:36 · Mennggapi kebijakan Rektor Universitas Lambung Mangkurat (Unlam), Banjarmasin, Kalimantan Selatan...


Konflik Parpol akan Dorong Kegaduhan Politik Di DPR RI

26 Mar 2015 - 18:01 · Pengamat politik Ray Rangkuti menilai sesungguhnya dengan lahirnya Koalisi Merah Putih (KMP) dan...


Efeketifitas Kinerja Dewan Tergantung Pimpinan DPR RI

26 Mar 2015 - 17:56 · Dengan kondisi kepemimpinan fraksi DPR RI yang terbelah baik Golkar maupun PPP, akibat konflik yang...


DPR Banyak Temukan Penyimpangan Penyelengaraan Ibadah Haji

26 Mar 2015 - 17:54 · Setelah melakukan kunjungan kerja ke Saudi Arabia, Panitia Kerja (Panja) Komisi VIII DPRI yang...


DPR Minta Pemerintah Optimalkan BNPT Hadapi Terorisme

25 Mar 2015 - 19:38 · Ketua Komisi I DPR RI Mahfudz Siddiq meminta pemerintah untuk tidak perlu membesar-besarkan isu...


tshirthangout-banner_300x250
 
Jakowi-Basuki