DPR : Pemekaran Tasikmalaya dan Garut Selatan Sebagai Suatu Keniscayaan

Selasa, 24 Juli 2012 - 02:50
DPR : Pemekaran Tasikmalaya dan Garut Selatan Sebagai Suatu Keniscayaan
Sumber gambar : Anggota Komisi I DPR, Mayjen TNI (Purn) Yahya Sacawiria/Istimewa
JAKARTA, SON - Reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat merupakan kegiatan DPR diluar sidang. Kegiatan ini berfokus kepada pertemuan silaturahmi dan menerima aspirasi konstituen.
 
Demikian disampikan oleh anggota Komisi I DPR, Yahya Sucawiria saat berbincang dengan SOROTnews.com, Selasa dinihari (24/7).
 
“Dalam pertemuan tersebut terjadi dialog dua arah .masyarakat mempunyai harapan yangg sangat besar untuk semua aspirasinya dikabulkan,” terangnya.
 
Menurut politisi Demokrat ini, usulan-usulan masyarkat pada umumnya berkisar pada pembangunan infrastruktur jalan , jembatan bahkan bendungan untuk irigasi. Selain itu, aspirasi daari masyarakat juga terkait dengan pembangunan SDM melalui pendidikan yang non formal keagamaan dan pemb angunan sarana ibadah .
 
“Dalam reses masa sidang ini sebagai pertanggungjawaban kepada konstituen dilaksanakan Safari Ramadhan di Dapil XI Kabupaten Tasikmalaya , Kota tasikmalaya dan Kabupaten Garut “tambahnya.
 
Yahya mengungkapkan, besarnya potensi pertanian , industri rakyat seperti bordir ,kerajinan Tasikmalaya , Industri kulit dan peternakan Domba menjadikan perhatian dan tantangan  yang serius bagi dirinya untuk setiap saat disuarakan untuk diperjuangkan di tingkat pusat .
“Mudah mudahan dengan terus turun ke dapil ( walaupun bukan dimasa reses ) dan disuarakan untuk perjuangkan semua keinginan masyarakat dapat terpenuhi,” imbuhnya.
 
Sementara itu terkait wacana pemekaran Garut Selatan dan Kabupaten Tasikmalaya Selatan, politisi Demokrat ini melihat bahwa wacana ini diperlukan adanya dorongan DPR. Pasalnya, wacana pemekaran tersebut  semakin menguat.
 
“Pemekaran Garut selatan yang menjadi aspirasinya adalah demi meningkatkan kesejahteraannya. Kami bersama presidium Garut selatan dan seluruh masyarakat Garut berharap adanya usul inisiatif DPR untuk pemekaran ini,” tandasnya.

Terkait pemekaran Tasikmalaya Selatan sekarang menurut Yahya, pihaknya sedang melakukan tahapan-tahapan sehingga usulan ini bisa diproses,”Pokoknya pemekaran Garut dan Tasikmalaya Selatan sebagai suatu keniscayaan,” pungkasnya.(Ninding Julius Permana)
Komentar
 
Berita Terkait

Senin, DPR RI dan Presiden RI akan Konsultasi Membahas Kapolri

30 Jan 2015 - 15:00 · Belum juga dilantiknya Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Sutarman dan...


DPD RI dan Pertamina Mendukung Revisi UU Migas

30 Jan 2015 - 11:11 · Komite II Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) mendukung revisi Undang-Undang Nomor...


Baleg DPR RI Segera Tetapkan Prolegnas 2015

29 Jan 2015 - 18:06 · Badan Legislasi (Baleg) DPR RI menampung usulan rancangan undang-undang (RUU) dari komisi-komisi,...


RUU Penyandang Disabilitas Harus Jadi Prolegnas Prioritas 2015.

29 Jan 2015 - 17:46 · Meskipun belum ada penetapan resmi, dalam rapat Baleg 29 Januari 2015, RUU Penyandang Disabilitas...


Prabowo dan Presiden Jokowi akan Bertemu

29 Jan 2015 - 11:43 · Wakil Ketua DPR Fadli Zon menjelaskan jika Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto akan...


 
Jakowi-Basuki