DPR : Pemekaran Tasikmalaya dan Garut Selatan Sebagai Suatu Keniscayaan

Selasa, 24 Juli 2012 - 02:50
DPR : Pemekaran Tasikmalaya dan Garut Selatan Sebagai Suatu Keniscayaan
Sumber gambar : Anggota Komisi I DPR, Mayjen TNI (Purn) Yahya Sacawiria/Istimewa
JAKARTA, SON - Reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat merupakan kegiatan DPR diluar sidang. Kegiatan ini berfokus kepada pertemuan silaturahmi dan menerima aspirasi konstituen.
 
Demikian disampikan oleh anggota Komisi I DPR, Yahya Sucawiria saat berbincang dengan SOROTnews.com, Selasa dinihari (24/7).
 
“Dalam pertemuan tersebut terjadi dialog dua arah .masyarakat mempunyai harapan yangg sangat besar untuk semua aspirasinya dikabulkan,” terangnya.
 
Menurut politisi Demokrat ini, usulan-usulan masyarkat pada umumnya berkisar pada pembangunan infrastruktur jalan , jembatan bahkan bendungan untuk irigasi. Selain itu, aspirasi daari masyarakat juga terkait dengan pembangunan SDM melalui pendidikan yang non formal keagamaan dan pemb angunan sarana ibadah .
 
“Dalam reses masa sidang ini sebagai pertanggungjawaban kepada konstituen dilaksanakan Safari Ramadhan di Dapil XI Kabupaten Tasikmalaya , Kota tasikmalaya dan Kabupaten Garut “tambahnya.
 
Yahya mengungkapkan, besarnya potensi pertanian , industri rakyat seperti bordir ,kerajinan Tasikmalaya , Industri kulit dan peternakan Domba menjadikan perhatian dan tantangan  yang serius bagi dirinya untuk setiap saat disuarakan untuk diperjuangkan di tingkat pusat .
“Mudah mudahan dengan terus turun ke dapil ( walaupun bukan dimasa reses ) dan disuarakan untuk perjuangkan semua keinginan masyarakat dapat terpenuhi,” imbuhnya.
 
Sementara itu terkait wacana pemekaran Garut Selatan dan Kabupaten Tasikmalaya Selatan, politisi Demokrat ini melihat bahwa wacana ini diperlukan adanya dorongan DPR. Pasalnya, wacana pemekaran tersebut  semakin menguat.
 
“Pemekaran Garut selatan yang menjadi aspirasinya adalah demi meningkatkan kesejahteraannya. Kami bersama presidium Garut selatan dan seluruh masyarakat Garut berharap adanya usul inisiatif DPR untuk pemekaran ini,” tandasnya.

Terkait pemekaran Tasikmalaya Selatan sekarang menurut Yahya, pihaknya sedang melakukan tahapan-tahapan sehingga usulan ini bisa diproses,”Pokoknya pemekaran Garut dan Tasikmalaya Selatan sebagai suatu keniscayaan,” pungkasnya.(Ninding Julius Permana)
Komentar
 
Berita Terkait

Hadi Poernomo Jadi Dirjen Pajak Di Era Gus Dur, Mega, dan SBY

22 Apr 2014 - 12:24 · Ketua BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) Hadi Poernomo dikenal sebagai 'orang kuat' kala menjabat...


Tiga Cawapres Jokowi Sedang Digodok

22 Apr 2014 - 12:21 · Sosok cawapres yang akan mendampingi Joko Widodo atau Jokowi sebagai capres PDIP terus ditunggu...


PPP Daerah Mendesak Suryadharma Ali dan Kubu Romy Islah

22 Apr 2014 - 12:15 · Sejumlah Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di wilayah eks...


Ketum PPP: Rapimnas dan Mukernas yang Digelar Romahurmuziy Ilegal, Tidak Sah

21 Apr 2014 - 19:35 · Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan Suryadharma Ali (SDA) menegaskan hasil Rapat Pimpinan...


Para Kiai NU Jatim dan Jateng Dukung Mahfud MD Dampingi Prabowo

20 Apr 2014 - 18:00 · Ternyata para Kiai Nahdlatul Ulama (NU) memberikan dukungan kepada Mahfud MD untuk menjadi calon...


NasionalLainnya »rss

HP harus Berani Bongkar Informasi Penyimpangan Pajak oleh Pejabat Tinggi

23 Apr 2014 - 13:44 · Penetapan Mantan Dirjen Pajak Hadi Poernomo menjadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi,...


tshirthangout-banner_300x250
 
Jakowi-Basuki