DPR : Pemekaran Tasikmalaya dan Garut Selatan Sebagai Suatu Keniscayaan

Selasa, 24 Juli 2012 - 02:50
DPR : Pemekaran Tasikmalaya dan Garut Selatan Sebagai Suatu Keniscayaan
Sumber gambar : Anggota Komisi I DPR, Mayjen TNI (Purn) Yahya Sacawiria/Istimewa
JAKARTA, SON - Reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat merupakan kegiatan DPR diluar sidang. Kegiatan ini berfokus kepada pertemuan silaturahmi dan menerima aspirasi konstituen.
 
Demikian disampikan oleh anggota Komisi I DPR, Yahya Sucawiria saat berbincang dengan SOROTnews.com, Selasa dinihari (24/7).
 
“Dalam pertemuan tersebut terjadi dialog dua arah .masyarakat mempunyai harapan yangg sangat besar untuk semua aspirasinya dikabulkan,” terangnya.
 
Menurut politisi Demokrat ini, usulan-usulan masyarkat pada umumnya berkisar pada pembangunan infrastruktur jalan , jembatan bahkan bendungan untuk irigasi. Selain itu, aspirasi daari masyarakat juga terkait dengan pembangunan SDM melalui pendidikan yang non formal keagamaan dan pemb angunan sarana ibadah .
 
“Dalam reses masa sidang ini sebagai pertanggungjawaban kepada konstituen dilaksanakan Safari Ramadhan di Dapil XI Kabupaten Tasikmalaya , Kota tasikmalaya dan Kabupaten Garut “tambahnya.
 
Yahya mengungkapkan, besarnya potensi pertanian , industri rakyat seperti bordir ,kerajinan Tasikmalaya , Industri kulit dan peternakan Domba menjadikan perhatian dan tantangan  yang serius bagi dirinya untuk setiap saat disuarakan untuk diperjuangkan di tingkat pusat .
“Mudah mudahan dengan terus turun ke dapil ( walaupun bukan dimasa reses ) dan disuarakan untuk perjuangkan semua keinginan masyarakat dapat terpenuhi,” imbuhnya.
 
Sementara itu terkait wacana pemekaran Garut Selatan dan Kabupaten Tasikmalaya Selatan, politisi Demokrat ini melihat bahwa wacana ini diperlukan adanya dorongan DPR. Pasalnya, wacana pemekaran tersebut  semakin menguat.
 
“Pemekaran Garut selatan yang menjadi aspirasinya adalah demi meningkatkan kesejahteraannya. Kami bersama presidium Garut selatan dan seluruh masyarakat Garut berharap adanya usul inisiatif DPR untuk pemekaran ini,” tandasnya.

Terkait pemekaran Tasikmalaya Selatan sekarang menurut Yahya, pihaknya sedang melakukan tahapan-tahapan sehingga usulan ini bisa diproses,”Pokoknya pemekaran Garut dan Tasikmalaya Selatan sebagai suatu keniscayaan,” pungkasnya.(Ninding Julius Permana)
Komentar
 
Berita Terkait

Menkum dan HAM Hadiri Rapat Paripurna DPR RI

26 Nov 2014 - 12:32 · Dalam rapat paripurna DPR RI Rabu (26/11) di Gedung DPR RI, anggota DPR RI mengeluhkan Presiden...


Misbakhun: Penandatangan Interpelasi BBM Mencapi 200-an Anggota DPR

26 Nov 2014 - 11:36 · Inisiator hak interpelasi kenaikan harga BBM Mukhammad Misbakhun menegaskan jika jumlah anggota DPR...


Represif, KSPI Desak DPR RI Panggil Kapolri

26 Nov 2014 - 10:28 · Tindakan kekerasan dan refresif aparat kepolisian kembali terjadi terhadap beberapa aktifis buruh...


DPR Bongkar Ketidakcocokan Ucapan Mendagri Dengan Kondisi Lapangan

25 Nov 2014 - 15:18 · Komisi II DPR telah memanggil Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo untuk mengklarifikasi...


Rabu Besok, Hak Interpelasi BBM Diserahkan ke Pimpinan DPR RI

25 Nov 2014 - 14:46 · Inisiator hak interpelasi kenaikan harga BBM dari Fraksi Partai Golkar (FPG) Mukhammad Misbakhun...


Jakowi-Basuki
 
 
tshirthangout-banner_300x250