FSPMI Desak Polisi Tidak Tebang Pilih!

Senin, 29 April 2013 - 15:52
FSPMI Desak Polisi Tidak Tebang Pilih!
Sumber gambar : Ilustrasi/sorotnews.com
BEKASI, SON - Maraknya tekanan pengusaha terhadap Gerakan Serikat Pekerja dengan menggunakan cara-cara premanisme kian marak di Bekasi. Penggunaan preman tidak hanya masuk ke dalam ranah sebagai Tenaga Pengamanan di perusahaan, namun kini mulai berkembang ke dalam ranah Hubungan Industrial.

Demikian disampaikan oleh Aktivis Buruh Bekasi,Nyumarno dalam pesan eletronik yang diterima SOROTnews.com, Senin (29/4/2013).
 
"Setiap ada perselisihan ketenagakerjaan, pimpinan perusahaan melalui HRD-nya terlihat lebih banyak menggunakan tenaga preman untuk mengintervensi para pengurus serikat pekerja. Tak sedikit juga tindakan ancaman, pemukulan,dan penganiayaan sering menimpa para pekerja,” terangnya.
 
Parahnya, lanjut Nyumarno, laporan demi laporan Pihak Serikat Pekerja kepada Disnaker tehadap penggunaan preman dalam hubungan Industrial maupun laporan polisi terkait pelaporan pidana dari pekerja terhadap pemukulan dan ancaman yang dilakukan oleh Preman tak juga kunjung bisa Mempidanakan oknum preman (Terlapor) maupun pengusaha nakal yang menggunakan tenaga preman tersebut.
 
“Sudah banyak Laporan Polisi baik ke Polsek maupun ke Polres, namun sampai saat ini belum ada satu-pun yang di tetapkan sebagai Tersangka, apalagi sampai di Penjara. Hal ini menjadikan Serikat Pekerja menganggap bahwa Penegakan Hukum di Bekasi masih terkesan tidak menjunjung prinsip keadilan dan terkesan tebang pilih,” tandasnya

“Untuk itu Buruh FSPMI Bekasi hari ini melakukan aksi dengan tuntutan, pidanakan pengusaha nakal, tindak lanjuti laporan pekerja, tegakkan hukum jangan tebang pilih dan penjarakan dan bersihkan premanisme dalam hubungan industrial,”pungkasnya.
Komentar
 
Berita Terkait

Ketua DPR RI akan Hadiri Hari Pers Nasional Di Lombok

22 Jan 2016 - 17:47 · Ketua DPR RI Ade Komaruddin (Akom) akan menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) di Mandalika, Lombok,...


Teroris, WI Tuntut MetroTV Minta Maaf Selama Tiga Hari

11 Jan 2016 - 14:42 · Organisasi Islam Wahday Islamiyah (WI) merasa bahwa stasiun televisi Metro TV telah melakukan...


Dana Pensiun Buruh Minimal Rp 300 Ribu per Bulan, Diterima 2030, Bisa Beli Apa?

10 Jan 2016 - 11:15 · Ketua Advokasi BPJS Watch Timboel Siregar mengatakan, regulasi terkait dana pensiun nasional yag...


Polda Metro Turunkan 712 Personel Untuk Amankan MK

07 Jan 2016 - 12:50 · Polda Metro Jaya menurunkan 712 personel untuk mengamankan sidang perkara perselisihan hasil...


JK Ajak Doakan Korban Tsunami Aceh

13 Des 2015 - 22:00 · Wakil Presiden Jusuf Kalla mengajak semua undangan dan peserta peringatan Hari Nusantara di...


 
tshirthangout-banner_300x250