Herman Hery Ke KPK Hanya Melaporkan Perubahan Harta Kekayaan

Jumat, 31 Agustus 2012 - 20:40
Herman Hery Ke KPK Hanya Melaporkan Perubahan Harta Kekayaan
Sumber gambar : Anggota Komisi III DPR Herman Hery/Istimewa
JAKARTA, SON - Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Herman Hery, membantah jika kehadirannya ke kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dasar pemanggilan penyidik KPK guna sebagai saksi terkait penyidikan kasus dugaan korupsi pengadaan Solar Home System (SHS) Ditjen Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

"Bukan, saya datang bukan diperiksa kasus SHS, saya kesini soal laporan perubahan harta kekayaan" katanya kepada wartawan, di Jakarta, Jum'at (31/8/2012).

Karena dalam beberapa waktu terakhir lanjut Herman, terjadi peningkatan jumlah harta kekayaan yang di alami dirinya, sehingga perlu dilaporkan kepada lembaga anti korupsi tersebut.

"Kan total kekayaan meningkat jadi perlu saya laporkan, tadi sekitar 30 menit waktu pelaporannya" terang Herman.

Herman pun menolak tudingan jika dirinya dikait-kaitkan dengan kasus yang bernilai Rp 131,2 miliar tersebut, menurutnya dengan jabatannya selaku legislator Komisi III, maka tidak memiliki hubungan dengan kasus tersebut.

"Saya gak tau kalau disebut-sebut, ya tanya aja sama yang ngomong, saya ini Komisi III bidang hukum gak ada urusannya, itu bagiannya Komisi VII" tukasnya.

Seperti diberitakan sebelumnnya, dalam rilis jadwal pemeriksaan yang dikeluarkan KPK nama Herman Hery tercantum bersama dengan Anggota DPR lainnya yakni Sutan Bhatoegana, serta seorang dosen Universitas Indonesia, Andri Syahreza. (Heru Budhiarto/Ninding Julius Permana)
Komentar
 
Berita Terkait

Mahfud Harap Mantan Ketua MK Jimly Asshiddiqie Lolos Calon Pimpinan KPK

05 Jul 2015 - 09:29 · Ketua Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Mahfud MD berharap mantan Ketua...


Mantan Anggota DPR Ahmad Yani Lolos Administrasi Pansel KPK

04 Jul 2015 - 20:10 · Mantan anggota DPR Ahmad Yani masuk dalam 194 nama yang lolos seleksi administrasi oleh Panitia...


Akbar Tandjung : Revisi UU KPK Tidak Perlu Ditakutkan

26 Jun 2015 - 20:53 · Politisi senior Golkar, Akbar Tandjung meminta semua pihak untuk tidak mempolitisir rencana revisi...


Fahri Hamzah: Ada Partai yang Melakukan Tekanan Tolak Revisi UU KPK

26 Jun 2015 - 20:49 · Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah mengatakan ada partai yang sedang mencitrakan diri sebagai partai...


Kasus Wisma Atlet, Rizal Abdullah Kembali Diperiksa KPK

26 Jun 2015 - 13:29 · Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa tersangka dugaan korupsi pembangunan Wisma...


Jakowi-Basuki
 
 
tshirthangout-banner_300x250