Herman Hery Ke KPK Hanya Melaporkan Perubahan Harta Kekayaan

Jumat, 31 Agustus 2012 - 20:40
Herman Hery Ke KPK Hanya Melaporkan Perubahan Harta Kekayaan
Sumber gambar : Anggota Komisi III DPR Herman Hery/Istimewa
JAKARTA, SON - Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Herman Hery, membantah jika kehadirannya ke kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dasar pemanggilan penyidik KPK guna sebagai saksi terkait penyidikan kasus dugaan korupsi pengadaan Solar Home System (SHS) Ditjen Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

"Bukan, saya datang bukan diperiksa kasus SHS, saya kesini soal laporan perubahan harta kekayaan" katanya kepada wartawan, di Jakarta, Jum'at (31/8/2012).

Karena dalam beberapa waktu terakhir lanjut Herman, terjadi peningkatan jumlah harta kekayaan yang di alami dirinya, sehingga perlu dilaporkan kepada lembaga anti korupsi tersebut.

"Kan total kekayaan meningkat jadi perlu saya laporkan, tadi sekitar 30 menit waktu pelaporannya" terang Herman.

Herman pun menolak tudingan jika dirinya dikait-kaitkan dengan kasus yang bernilai Rp 131,2 miliar tersebut, menurutnya dengan jabatannya selaku legislator Komisi III, maka tidak memiliki hubungan dengan kasus tersebut.

"Saya gak tau kalau disebut-sebut, ya tanya aja sama yang ngomong, saya ini Komisi III bidang hukum gak ada urusannya, itu bagiannya Komisi VII" tukasnya.

Seperti diberitakan sebelumnnya, dalam rilis jadwal pemeriksaan yang dikeluarkan KPK nama Herman Hery tercantum bersama dengan Anggota DPR lainnya yakni Sutan Bhatoegana, serta seorang dosen Universitas Indonesia, Andri Syahreza. (Heru Budhiarto/Ninding Julius Permana)
Komentar
 
Berita Terkait

KPK Warning Rini Soemarno Soal Penjualan Gedung Kementerian BUMN

18 Des 2014 - 08:04 · Menteri Negara BUMN, Rini Soemarno harus berpikir ulang jika nekad menjual gedung kementerian yang...


KPK Terus Dalami Dugaan Rekening Gendut Fauzi Bowo

17 Des 2014 - 11:58 · Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) telah melaporkan temuan rekening gendut...


Pemberantasan Korupsi Ibarat Orang Sakit Dikasih Minum Obat Tanpa Dicari Penyebab Sakitnya

10 Des 2014 - 15:46 · Padahal, tambah politisi daerah pemilihan Kalimantan Selatan ini, biaya penangan satu perkara di...


Uchok Sky Khadafi: KPK Itu Kapal Penangkap Paus, Tapi Hasilnya Ikan Teri

09 Des 2014 - 16:45 · Pengamat politik anggaran, Uchok Sky Khadafi mengibaratkan sebuah kapal di mana Komisi...


Nurhayati: Korupsi Rugikan Negara Berkembang 5,9 Triliun Dollar AS

09 Des 2014 - 16:34 · Ketua BKSAP Nurhayati Ali Assegaf menegaskan jika dalam hal pemberantasan korupsi ini BKSAP bersama...


 
Jakowi-Basuki
 
tshirthangout-banner_300x250