Ini dia khayalan Ahmad Yani jadi Ketua KPK

Sabtu, 30 Juni 2012 - 12:47
Ini dia khayalan Ahmad Yani jadi Ketua KPK
Sumber gambar : Ilustrasi/Istimewa
JAKARTA, SON- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sepatutnya sudah menetapkan tersangka kasus pengucuran dana talangan (bailout) Century. Sebab, sejumlah alat bukti pendukung kasus tersebut sudah ada.
 
Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PPP, Ahmad Yani, mengatakan, apabila dirinya menjadi Ketua KPK, maka semua orang yang terlibat dalam kasus tersebut menjadi tersangka.
 
"Kalau saya pimpinan KPK, seminggu semua sudah jadi tersangka," kata Yani dalam diskusi 'Pro Kontra Koin untuk KPK' di Jakarta, Sabtu (30/6/2012).
 
Sejumlah temuan pelanggaran dari hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), menurut Yani, sudah cukup menunjukkan bahwa bailout Century bermasalah. "Ini uangnya dulu keluar, baru mereka rapat malam-malam hari," ungkap Yani.
 
Pada kesempatan yang sama, mantan pengacara pimpinan KPK Bibit-Chandra, Ahmad Rifai, merasa prihatin dengan menurunnya nyali pimpinan KPK periode saat ini. Padahal, Bibit-Chandra harus masuk bui saat melaksanakan tugas pemberantasan korupsi.
 
Rifai mengingatkan pimpinan KPK yang dikomandai Abraham Samad, bahwa risiko apapun dari penanganan kasus adalah bentuk komitmen yang harus ditanggung sejak awal masuk ke lembaga yang menyeret para koruptor tersebut. "Kenapa pimpinan KPK semakin lama nyalinya semakin kecil," pungkas Rifai.
Komentar
 
Berita Terkait

Calon Pimpinan KPK Terdiri Dari Jenderal Hingga Sastrawan.

06 Jul 2015 - 16:36 · Sebanyak 194 orang calon pimpinan KPK lolos seleksi tahap administrasi dari 611 pelamar. Tahapan...


Mahfud Harap Mantan Ketua MK Jimly Asshiddiqie Lolos Calon Pimpinan KPK

05 Jul 2015 - 09:29 · Ketua Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Mahfud MD berharap mantan Ketua...


Mantan Anggota DPR Ahmad Yani Lolos Administrasi Pansel KPK

04 Jul 2015 - 20:10 · Mantan anggota DPR Ahmad Yani masuk dalam 194 nama yang lolos seleksi administrasi oleh Panitia...


DPR Kecewa Presiden Undang Ekonom Terkait Skandal Century

03 Jul 2015 - 10:52 · Kalangan DPR RI kecewa dengan langkah Presiden Jokowi yang mengundang sejumlah ekonom bermasalah ke...


Akbar Tandjung : Revisi UU KPK Tidak Perlu Ditakutkan

26 Jun 2015 - 20:53 · Politisi senior Golkar, Akbar Tandjung meminta semua pihak untuk tidak mempolitisir rencana revisi...


 
 
tshirthangout-banner_300x250