Ini dia khayalan Ahmad Yani jadi Ketua KPK

Sabtu, 30 Juni 2012 - 12:47
Ini dia khayalan Ahmad Yani jadi Ketua KPK
Sumber gambar : Ilustrasi/Istimewa
JAKARTA, SON- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sepatutnya sudah menetapkan tersangka kasus pengucuran dana talangan (bailout) Century. Sebab, sejumlah alat bukti pendukung kasus tersebut sudah ada.
 
Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PPP, Ahmad Yani, mengatakan, apabila dirinya menjadi Ketua KPK, maka semua orang yang terlibat dalam kasus tersebut menjadi tersangka.
 
"Kalau saya pimpinan KPK, seminggu semua sudah jadi tersangka," kata Yani dalam diskusi 'Pro Kontra Koin untuk KPK' di Jakarta, Sabtu (30/6/2012).
 
Sejumlah temuan pelanggaran dari hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), menurut Yani, sudah cukup menunjukkan bahwa bailout Century bermasalah. "Ini uangnya dulu keluar, baru mereka rapat malam-malam hari," ungkap Yani.
 
Pada kesempatan yang sama, mantan pengacara pimpinan KPK Bibit-Chandra, Ahmad Rifai, merasa prihatin dengan menurunnya nyali pimpinan KPK periode saat ini. Padahal, Bibit-Chandra harus masuk bui saat melaksanakan tugas pemberantasan korupsi.
 
Rifai mengingatkan pimpinan KPK yang dikomandai Abraham Samad, bahwa risiko apapun dari penanganan kasus adalah bentuk komitmen yang harus ditanggung sejak awal masuk ke lembaga yang menyeret para koruptor tersebut. "Kenapa pimpinan KPK semakin lama nyalinya semakin kecil," pungkas Rifai.
Komentar
 
Berita Terkait

KPK Tetap Harus Hormati Putusan Praperadilan Hadi Peornomo

28 Mei 2015 - 11:37 · Meski hanya masalah prosedural penyidik terkait bebasnya Hadi Peornomo di pengadilan praperadilan...


Desmon Mahesa : DPR akan Bertemu Menkumham Bahas Revisi UU KPK

27 Mei 2015 - 18:20 · Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Desmon Mahesa mengatakan komisinya dalam waktu dekat telah...


PKS: Tiga Kali Kalah Di Pengadilan Itu Menyakitkan!

27 Mei 2015 - 13:33 · Tiga kali kalah di Pengadilan itu menyakitkan, apalagi dikalahkan dalam proses pra Peradilan....


Hadi Pernomo Menang, KPK Harus Siap Terima Gelombang Gugatan

27 Mei 2015 - 11:55 · Pakar hukum pidana dari Universitas Muhammadiyah, Jakarta, Khairul Huda menegaskan Komisi...


GKR Hemas: 9 Pansel KPK Harus Didukung Agar Bekerja Maksimal

25 Mei 2015 - 16:52 · Terpilihnya 9 perempuan sebagai panitia seleksi KPK menunjukkan bahwa pemikiran Presiden Jokowi...


Jakowi-Basuki