Ini dia khayalan Ahmad Yani jadi Ketua KPK

Sabtu, 30 Juni 2012 - 12:47
Ini dia khayalan Ahmad Yani jadi Ketua KPK
Sumber gambar : Ilustrasi/Istimewa
JAKARTA, SON- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sepatutnya sudah menetapkan tersangka kasus pengucuran dana talangan (bailout) Century. Sebab, sejumlah alat bukti pendukung kasus tersebut sudah ada.
 
Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PPP, Ahmad Yani, mengatakan, apabila dirinya menjadi Ketua KPK, maka semua orang yang terlibat dalam kasus tersebut menjadi tersangka.
 
"Kalau saya pimpinan KPK, seminggu semua sudah jadi tersangka," kata Yani dalam diskusi 'Pro Kontra Koin untuk KPK' di Jakarta, Sabtu (30/6/2012).
 
Sejumlah temuan pelanggaran dari hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), menurut Yani, sudah cukup menunjukkan bahwa bailout Century bermasalah. "Ini uangnya dulu keluar, baru mereka rapat malam-malam hari," ungkap Yani.
 
Pada kesempatan yang sama, mantan pengacara pimpinan KPK Bibit-Chandra, Ahmad Rifai, merasa prihatin dengan menurunnya nyali pimpinan KPK periode saat ini. Padahal, Bibit-Chandra harus masuk bui saat melaksanakan tugas pemberantasan korupsi.
 
Rifai mengingatkan pimpinan KPK yang dikomandai Abraham Samad, bahwa risiko apapun dari penanganan kasus adalah bentuk komitmen yang harus ditanggung sejak awal masuk ke lembaga yang menyeret para koruptor tersebut. "Kenapa pimpinan KPK semakin lama nyalinya semakin kecil," pungkas Rifai.
Komentar
 
Berita Terkait

Politisi Demokrat Kembali Diperiksa KPK

20 Nov 2014 - 11:27 · Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa mantan Menteri ESDM Jero Wacik dalam kasus pemberian...


DPR: Koran Jurnal Nasional Terima Aliran Dana Bank Century

12 Nov 2014 - 18:19 · Anggota Tim 9 yang menggagas terbentuknya Pansus Angket Bank Century, Akbar Faisal menegaskan bahwa...


Diluncurkan Buku Tim 9 Bongkar Skandal Bank Century

12 Nov 2014 - 17:17 · Anggota Tim Sembilan Kasus Bank Century yang juga anggota DPR RI, Mukhamad Misbakhun berharap DPR...


Ade Komaruddin Diperiksa KPK

05 Nov 2014 - 12:57 · Ketua Fraksi Partai Golkar Ade Komaruddin bakal menjalani pemeriksaan di kantor Komisi...


IPW Ingatkan KPK Jangan Jadi Lembaga Tukang Fitnah

03 Nov 2014 - 11:01 · Indonesia Police Watch (IPW) mengingatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk membuka delapan...


 
 
Jakowi-Basuki