KPUD Bantul : PKB, PAN, PPP Belum Lapor KTA!

Sabtu, 15 September 2012 - 02:38
KPUD Bantul : PKB, PAN, PPP Belum Lapor KTA!
Sumber gambar : Ilustrasi/Istimewa
BANTUL, SON - Hingga tanggal 14 September 2012 jumlah partai yang menyerahkan foto kopi Kartu Tanda Anggota (KTA) partai politik baru mencapai 18 partai. Dari jumlah tersebut baru 10 partai yang dinyatakan lengkap menyerahkan KTA parpol minimal sejumlah 904 KTA.
 
"8 partai yang lainnya belum menyerahkan KTA parpol minimal 904 KTA parpol  sesuai dengan aturan KPU dengan rumus seperseribu jumlah penduduk Bantul,"kata Nuruddin Latief anggota KPUD Bantul, DIY, Jumat, (14/9/ 2012).
 
Menurut Latif batas akhir partai menyerahkan KTA parpol yaitu pada tanggal 29 September mendatang sehingga partai yang tak menyerahkan foto kopi KTA tidak akan diverifikasi oleh KPUD.
 
"Kita masih menunggu 16 partai lainnya untuk menyerahkan foto kopi KTA parpol termasuk partai yang menyerahkan KTA parpol namun belum mencapai 904 lembar KTA,"tandasnya.
 
Lebih lanjut Latief menyatakan meski nantinya ada parpol yang tak menyerahkan KTA parpol di KPUD Bantul tidak berarti tidak menjadi peserta pemilu di Bantul karena sesuai aturan parpol boleh mengikuti jika lolos 75 persen ditingkat Kabupaten-Kota dalam satu provinsi.
 
"Jika di DIY maka jika lolos minimal di 3 kabupaten-kota maka partai tersebut masih berhak menjadi peserta pemilu di Bantul meski tak menyerahkan KTA parpol di Bantul,"jelasnya
 
Latif menambahkan beberapa partai besar yang hingga hari ini belum menyerahkan foto kopi KTA parpol ke KPUD Bantul diantaranya PKB, PAN, PPP.
 
"Untuk Golkar, PDIP, Nasdem, Demokrat dan PKS sudah memenuhi persyaratan minimal KTA yang harus diserahkan,"pungkasnya. (Joko)
Komentar
 
Berita Terkait

NasDem: Reshuffle Harus Terlepas dari Kekuatan Parpol

13 Agu 2015 - 17:03 · Anggota Komisi II DPR RI Syarif Abdullah Al-Kadrie menegaskan jika langkah Jokowi untuk mereshuffle...


Salah Urus Ekonomi, Parpol Pendukung Pemerintah Harus Lakukan Perbaikan

09 Agu 2015 - 11:58 · Presiden Joko Widodo dan partai politik pengusungnya jangan lagi membuat kebisingan dengan membuat...


PDIP Minta Parpol Bertanggung Jawab Ajukan Calon Pilkada

08 Agu 2015 - 14:46 · Anggota Komisi II DPR dari PDI-P, Arif Wibowo berharap agar partai politik sadar akan tanggung...


TePI: Jangan Terbitkan Perppu Berdasarkan Kegentingan Elit Parpol

05 Agu 2015 - 16:03 · Koordinator Komite Pemilih Indonesia/TePI Jerry Sumampaouw mengakui jika yang terganggu dengan...


MPR RI: Calon Tunggal Itu Tanggung Jawab Parpol, Bukan Presiden

05 Agu 2015 - 12:12 · Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menolak jika Presiden Jokowi harus mengeluarkan Perppu (peraturan...


 
tshirthangout-banner_300x250