KPUD Bantul : PKB, PAN, PPP Belum Lapor KTA!

Sabtu, 15 September 2012 - 02:38
KPUD Bantul : PKB, PAN, PPP Belum Lapor KTA!
Sumber gambar : Ilustrasi/Istimewa
BANTUL, SON - Hingga tanggal 14 September 2012 jumlah partai yang menyerahkan foto kopi Kartu Tanda Anggota (KTA) partai politik baru mencapai 18 partai. Dari jumlah tersebut baru 10 partai yang dinyatakan lengkap menyerahkan KTA parpol minimal sejumlah 904 KTA.
 
"8 partai yang lainnya belum menyerahkan KTA parpol minimal 904 KTA parpol  sesuai dengan aturan KPU dengan rumus seperseribu jumlah penduduk Bantul,"kata Nuruddin Latief anggota KPUD Bantul, DIY, Jumat, (14/9/ 2012).
 
Menurut Latif batas akhir partai menyerahkan KTA parpol yaitu pada tanggal 29 September mendatang sehingga partai yang tak menyerahkan foto kopi KTA tidak akan diverifikasi oleh KPUD.
 
"Kita masih menunggu 16 partai lainnya untuk menyerahkan foto kopi KTA parpol termasuk partai yang menyerahkan KTA parpol namun belum mencapai 904 lembar KTA,"tandasnya.
 
Lebih lanjut Latief menyatakan meski nantinya ada parpol yang tak menyerahkan KTA parpol di KPUD Bantul tidak berarti tidak menjadi peserta pemilu di Bantul karena sesuai aturan parpol boleh mengikuti jika lolos 75 persen ditingkat Kabupaten-Kota dalam satu provinsi.
 
"Jika di DIY maka jika lolos minimal di 3 kabupaten-kota maka partai tersebut masih berhak menjadi peserta pemilu di Bantul meski tak menyerahkan KTA parpol di Bantul,"jelasnya
 
Latif menambahkan beberapa partai besar yang hingga hari ini belum menyerahkan foto kopi KTA parpol ke KPUD Bantul diantaranya PKB, PAN, PPP.
 
"Untuk Golkar, PDIP, Nasdem, Demokrat dan PKS sudah memenuhi persyaratan minimal KTA yang harus diserahkan,"pungkasnya. (Joko)
Komentar
 
Berita Terkait

Kemenkumham akan Bentuk Tim Khusus untuk Verifikasi Kepenguurusan Golkar

08 Des 2014 - 10:38 · Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemekumham) akan membentuk tim khusus untuk melakukan...


Libatkan KPK dan PPATK Bukti Jokowi Tolak Intervensi Parpol

25 Okt 2014 - 13:58 · Keterlibatan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Pusat Pelaporan Analisa dan Transaksi Keuangan...


MPR Dukung Menteri Lepas Jabatan Parpol

21 Okt 2014 - 13:23 · Presiden Jokowi menginginkan agar menteri-menterinya tidak merangkap jabatan parpol dan MPR...


Jokowi Kembali Tegaskan Menteri Tak Boleh Rangkap Jabatan Parpol

21 Okt 2014 - 11:29 · Presiden Joko Widodo kembali menegaskan semua menteri-menterinya harus melepas jabatan di partai...


Puan Maharani: Tak Benar Jokowi-JK Tersandera Parpol

16 Sep 2014 - 12:36 · Presiden terpilih Joko Widodo Wapres terpilih Jusuf Kalla telah mengumumkan postur kabinetnya...


RegionalLainnya »rss

Misbakhun Serap Aspirasi Dari Desa Terpencil Di Probolinggo

19 Des 2014 - 21:22 · Dihadapan Misbakhun Kiai Badri memaparkan, selama ini belum ada anggota DPR yang menyambangi Desa...


 
Jakowi-Basuki