Pesan Kapolres Probolinggo Untuk Pemudik

Kamis, 16 Agustus 2012 - 03:47
Pesan Kapolres Probolinggo Untuk Pemudik
Sumber gambar : Ilustrasi/Istimewa
PROBOLINGGO, SON - Jajaran Polres Probolinggo, Jawa Timur, menerjunkan 560 personel Pengaman Lebaran Idul Fitri 1433 H (Pam Lebaran). Selain polisi, Pam Lebaran diperkuat anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan personel TNI. Mereka akan mengawal keamanan wilayah kabupaten di kaki Gunung Bromo itu.

Selain petugas Pam Lebaran bergerak atau mobile dengan mobil patroli polisi dan mobil patroli Satpol PP, petugas juga disiagakan di Posko Lebaran di perbatasan Kabupaten Lumajang, perbatasan Kabupaten Pasuruan, dan perbatasan Kabupaten Situbondo. Juga di Posko Kota Kraksaan.

"Khusus di jalur rawan kejahatan, kami siapkan penembak jitu dari Brimob Polda Jatim," jelas Kapolres Probolinggo, AKBP Gatot Soegeng Soesanto, Rabu (15/8/2012).
.
Gatot mengingatkan para pemudik mewaspadai aksi perampokan terhadap bus dan truk di jalur pantura selepas Kecamatan Kraksaan menuju Kecamatan Paiton hingga Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo.

Selain itu, pemudik yang memasuki kawasan wisata Pantai Bentar, Kecamatan Dringu, perlu waspada. Selain minim penerangan, ruas jalannya diapit garis pantai dan perbukitan.

"Karena minim lampu penerangan, wilayah pantai Bentar  jadi rawan aksi perampokan," kata AKBP Gatot, meingangatkan. Untuk mengantisipasi kemacet di beberapa titik jalan,Polres Probolinggo membentuk tim pengurai kemacetan yang bergerak dinamis. Setidaknya ada 10 anggota Satlantas bermotor trail disiapkan untuk mengurai kemacetan.

Seperti jembatan angguran Tongas yang membuat jalan menyempit. Demikian pula di persimpangan rel kereta api Tongas, Pasar Dringu yang sedang direhab dan di kawasan Pasar Bayeman.

"Khusus pemudik yang mengendarai mobil pribadi, saya ingatkan agar tidak lupa membawa kotak P3K, dongkrak mobil, segitiga pengaman, dan ban cadangan yang siap pakai," sarannya.

Bagi pemudik bersepeda motor, AKBP Gatot, menyarakan agar membawa barang secukupnya. Jangan sampai sepeda motor ditumpangi lebih dari 3 penumpang.

"Bagi pemudik bersepeda motor, agar banyak beristirahat. Bisa istirahat saat mengisi bensin, atau di masjid-masjid yang sekarang banyak menyiapkan rest area bagi pemudik,” pungkasnya.  (Anang Adrian/Ninding Julius Permana)
Komentar
 
Berita Terkait

DPR Minta Pemerintah Terus Tingkatkan Pelayanan Mudik Lebaran

30 Jul 2015 - 14:35 · Anggota Komisi V DPR RI FPDIP ini mengungkapkan data bahwa jumlah penumpang angkutan umum di luar...


Mudik Lebaran, DPR Apresiasi Turunnya Korban Jiwa

30 Jul 2015 - 14:22 · Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemy Francis mengapresiasi Kementerian Perhubungan, Kementerian...


Ketua DPR Bersama Wakil Ketua DPR Lepas 8.500 Pemudik Di Pelabuhan Tanjung Priok

15 Jul 2015 - 12:14 · Ketua DPR RI, Setya Novanto bersama Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon melepas 8.500 pemudik di...


Menhub Berencana Tingkatkan Anggaran Angkutan Mudik Gratis

11 Jul 2015 - 21:24 · Menteri Perhubungan Ignasius Jonan berencana meningkatkan anggaran angkutan mudik dan balik gratis...


Wamenhub Akui Jalur Ganda Jakarta-Surabaya Molor Beroperasi

15 Jul 2014 - 21:40 · Wakil Menteri Perhubungan (Wamenhub) Bambang Susantono mengakui jalur kereta api (KA) rel ganda...


tshirthangout-banner_300x250
 
 
Jakowi-Basuki